mendadak jadi Gadis Sampul :p

Posted: December 12, 2010 in Uncategorized

ini tugas sotosop pertamaku waktu kelas XI . Bu Eka guru TIK waktu itu,  nugasin kita semua buat bikin cover majalah pake muka sendiri walaupun hasilnya gak bagus-bagus amat , tapi aku “BANGGA” ini tugas aku kerjain make keringetku sendiri apalagi bonus “eror” . cekidot 🙂

CERPEN :)

Posted: December 12, 2010 in Uncategorized

DIANDRA

“Teng .. teng..” waktu  istirahat sekolah.

Dian tak mampu lagi meredam emosinya, setelah ia tahu siapa pelaku yang talah mengahancurkan reputasinya dihadapan guru. Dengan penuh rasa kesal Dian berjalan menuju kelasnya. Baru saja ia dipanggil Pak Totok guru fisika yang terkenal sangat galak disekolahnya.

“Dian, kamu kenapa?  tanya Gita, teman sebangku Dian . Namun, Dian sama sekali tidak menjawab pertanyaan Gita. Wajahnya bertambah muram, perasaannya kesal.

“Siapa lagi kalau bukan gara-gara Andra, ya kan Yaan? Rani, sahabat Dian yang tiba-tiba nimbrung. Dian menatap Rani tatapan marah.

“Andra itu keterlaluan! Gara-gara nyembunyiin buku PRku, aku jadi kena marah Pak Totok. Bayangin aja aku  selalu ngerjain PR dan sekarang aku harus nanggung malu gara-gara Andra yang nyembunyiin buku PRku, dan parahnya Pak Totok enggak percaya sama aku .” Dian melampiaskan kekesalan dengan memukul meja didepannya.

Andra adalah cowok yang paling sering mengganggu Dian di kelas, bahkan denan cara keji sekalipun. Andra selalu membuat Dian kesal, jengkel, dan benci padanya.

“Ya, sudahlah. Mungkin ini semua salah paham. Andra pasti….” Belum selesai Rani bicara, Andra sudah muncul didepan mata.

“Teman-teman! Lihat deh, Dian baru aja balik dari ruang guru gara-gara tidak mengarjakan PR! Kasihan sekali, pasti malu banget ya? Haha …” Andra tertawa terbahak-bahak.

“Heh, mana buku PR yang kamu sembunyiin?  Cepat kembalikan! Belum puas kamu lihat aku dimarahi Pak Totok? Dian berkata dengan nada tinggi, Andra hanya tersenyum kecut.

“Ambil saja dikolam belakang sekolah! Hahaha….!” Andra tertawa dan meninggalkan Dian yang penuh amarah. Dian berlari menuju halaman belakang sekolah, dengan perasaan jijik, malu, dan takut kalau kelihatan orang akhirnya Dian memberanikan diri untuk mencebur kekolam.  Akhirnya Dian mendapatkan buku PRnya, walaupun dengan keadaan tragis. Basah, kotor, dan tanpa sampul yang hilang entah kemana.

Hari berikutnya disekolah…..

“Anak-anak, adakah yang  tidak masuk hari ini?” guru piket yang sedang berkeliling bertanya kepada seluruh murid di kelas XI IPA 8, kelas Dian.

“Andra buuu!!” semua anak menjawab dengan kerasnya. Dian yang tadinya menunduk tidak menyadari bahwa Andra tidak masuk, tiba-tiba langsung mengangkat kepalanya.

“Hah? Andra tidak masuk sekolah hari ini?” Dian bertanya pada Gita.

“Heloooo? Kamu masih tidur? Ya jelas aja Andra tidak masuk, bangkunya saja kosong!” kata Gita. “Oh Tuhan, terima kasih. Hari ini Kau hilangkan sejenak Andra dari kehidupanku!” Dian berkata riang dalam hati. Tetapi jujur saja, kalau Andra tidak masuk , Dian justru merasa ada yang hilang dalam dirinya. Tidak ada lagi yang menjahilinya, tidak ada lagi orang yang membuatnya kesal. Dan justru itulah yang membuat Dian merasa kehilangan.

Jangan salah, baru sehari saja Andra tidak masuk sekolah, hampir semua anak disekolah membicarakannya. Bahkan gosip-gosip pun mulai marak. Apalagi setelah dihitung  satu minggu Andra tidak  masuk sekolah. Ada yang bilang Andra diculiklah, ada yang bilang Andra pindah sekolah lah, dan lain-lainnya. Saat pelajaran akan dimulai lagi, tiba-tiba ada suara dari speaker. Yah biasalah, Bapak Wakil Kepala Sekolah akan menyampaikan pengumuman.

“ Pagi hari ini kita patut berdoa sejanak atas meninggalnya salah satu teman kita, Andra Saputra. Diharapkan mengumpulkan sumbangan sukarela dan dikumpulkan pada ketua kelas yang nantinya akan diambil oleh perwakilan darI OSIS. Terima kasih.” Lalu suara Bapak Wakil Kepala Sekolah tidak terdengar lagi. Seisi sekolah heboh. Dan tiba-tiba Rani menghampiri Dian yang tengah tertunduk.

“Maaf yaa, Yan.  Sebetulnya sudah lama Andra menitipkan surat ini untukkmu. Tetapi setiap kali aku ingin menyampaikan surat ini untukmu, Andra justru menghalangi. Sampai akhirnya disela-sela nafas terakhirnya kemarin, dia menyuruhku utnuk segara memberikan surat ini padamu. Bacalah! Kau harus tahu semuanya. Andra menyayangimu.” Lalu Rani pergi dan berlalu. Dian menatap amplop yang diberikan Rani kepadanya. Dengan perlahan Dian surat itu.

Untuk sahabat yang selalu kubuat kesal…

Dian..

Mungkin saat kamu membaca surat ini, aku telah tiada. Sebetulnya sudah lama aku ingin mendekatkan diri kepadamu sebagai seorang teman. Karena aku pikir, kamu adalah orang yang unik, kepribadianmu yang berbeda dari yang lain membuat aku tertarik. Tetapi mungkin caraku salah, selalu membuatmu kesal, jengkel, dan marah.

Maaf .. maafkan aku.. aku selalu berfikir umurku tidak akan lama lagi, karena penyakit kanker    yang mengerogoti tubuhku selama satahun ini. Meskipun aku sudah berusaha kuat, aku tidak mampu menyagkal bahwa tubuhku lemah, ragaku ringkih. Hanya satu hal yang belum sempat aku sampaikan padamu. Aku sangat bangga mengenal sosok sepertimu. Orang yang kuat, tegar, dan juga pantang menyerah.

Dari orang yang selalu membuatmu kesal

Andra

Film THE CHRONICLES OF NARNIA: THE VOYAGE OF THE DAWN TREADER
Kali ini berkisah tentang Edmund dan Lucy Pevensie, bersama dengan sepupu mereka, Eustace Scrubb – masuk kedalam lukisan ke sebuah kapal menuju ujung dunia Narnia yang sangat fantastis

Kembali bergabung bersama teman-teman prajurit kerajaan Pangeran Caspian dan tikus Reepicheep, mereka menuju misi misterius ke Kepulauan Lone. Perjalanan penuh magis ini akan menguji hati dan semangat ketiganya menghadapi penyihir Dufflepuds, seorang pedagang budak yang jahat, raungan naga serta putri duyung yang memesona. Satu-satunya rute menuju Negara Aslan yang belum dipetakan – perjalanan akan takdir setiap awak kapal Dawn Treader – dapat menyelamatkan Narnia dan semua makhluk luar biasa di dalamnya dari nasib yang tak terduga

wah dari sinopsis filmnya saja sudah menarik apalagi kalau filmnya di bioskop nanti yah :D
mari kita menunggu tayangnya film THE CHRONICLES OF NARNIA: THE VOYAGE OF THE DAWN TREADER ini bersama sama :P


senior high school :D

Posted: December 12, 2010 in Uncategorized

This slideshow requires JavaScript.

 

 

this is the moment i will never forget 🙂 i love you my dearest best friend . unyuuuu :*

Bilangan Biner (TIK)

Posted: December 12, 2010 in Uncategorized

Bilangan Biner

Sebagai contoh dari bilangan desimal, untuk angka 157:

157(10) = (1 x 100) + (5 x 10) + (7 x 1)

Perhatikan! bilangan desimal ini sering juga disebut basis 10. Hal ini dikarenakan perpangkatan 10 yang didapat dari 100, 101, 102, dst.

Mengenal Konsep Bilangan Biner dan Desimal

Perbedaan mendasar dari metoda biner dan desimal adalah berkenaan dengan basis. Jika desimal berbasis 10 (X10) berpangkatkan 10x, maka untuk bilangan biner berbasiskan 2 (X2) menggunakan perpangkatan 2x. Sederhananya perhatikan contoh di bawah ini!

Untuk Desimal:

14(10) = (1 x 101) + (4 x 100)

= 10 + 4

= 14

Untuk Biner:

1110(2) = (1 x 23) + (1 x 22) + (1 x 21) + (0 x 20)

= 8 + 4 + 2 + 0

= 14

Bentuk umum dari bilangan biner dan bilangan desimal adalah :

Biner 1 1 1 1 1 1 1 1 11111111
Desimal 128 64 32 16 8 4 2 1 255
Pangkat 27 26 25 24 23 22 21 20 X1-7

Sekarang kita balik lagi ke contoh soal di atas! Darimana kita dapatkan angka desimal 14(10) menjadi angka biner 1110(2)?

Mari kita lihat lagi pada bentuk umumnya!

Biner 0 0 0 0 1 1 1 0 00001110
Desimal 0 0 0 0 8 4 2 0 14
Pangkat 27 26 25 24 23 22 21 20 X1-7

Mari kita telusuri perlahan-lahan!

  • Pertama sekali, kita jumlahkan angka pada desimal sehingga menjadi 14. anda lihat angka-angka yang menghasilkan angka 14 adalah 8, 4, dan 2!
  • Untuk angka-angka yang membentuk angka 14 (lihat angka yang diarsir), diberi tanda biner “1”, selebihnya diberi tanda “0”.
  • Sehingga kalau dibaca dari kanan, angka desimal 14 akan menjadi 00001110 (terkadang dibaca 1110) pada angka biner nya.

Mengubah Angka Biner ke Desimal

Perhatikan contoh!

1. 11001101(2)

Biner 1 1 0 0 1 1 0 1 11001101
Desimal 128 64 0 0 8 4 0 1 205
Pangkat 27 26 25 24 23 22 21 20 X1-7

Note:

  • Angka desimal 205 didapat dari penjumlahan angka yang di arsir (128+64+8+4+1)
  • Setiap biner yang bertanda “1” akan dihitung, sementara biner yang bertanda “0” tidak dihitung, alias “0” juga.

2. 00111100(2)

Biner 0 0 1 1 1 1 0 0 00111100
0 0 0 32 16 8 4 0 0 60
Pangkat 27 26 25 24 23 22 21 20 X1-7

Mengubah Angka Desimal ke Biner

Untuk mengubah angka desimal menjadi angka biner digunakan metode pembagian dengan angka 2 sambil memperhatikan sisanya.

Perhatikan contohnya!

1. 205(10)

205   : 2     = 102 sisa 1

102   : 2     = 51 sisa 0

51     : 2     = 25 sisa 1

25     : 2     = 12 sisa 1

12     : 2     = 6    sisa 0

6       : 2     = 3    sisa 0

3       : 2     = 1    sisa 1

1  à sebagai sisa akhir “1”

Note:

Untuk menuliskan notasi binernya, pembacaan dilakukan dari bawah yang berarti 11001101(2)

2. 60(10)

60     : 2     = 30 sisa 0

30     : 2     = 15 sisa 0

15     : 2     = 7    sisa 1

7       : 2     = 3    sisa 1

3       : 2     = 1    sisa 1

1   à sebagai sisa akhir “1”

Note:

Dibaca dari bawah menjadi 111100(2) atau lazimnya dituliskan dengan 00111100(2). Ingat bentuk umumnnya mengacu untuk 8 digit! Kalau 111100 (ini 6 digit) menjadi 00111100 (ini sudah 8 digit).

LAPORAN PRAKTIKUM HUKUM OHM

Posted: December 12, 2010 in LAPORAN PRAKTIKUM

LAPORAN PRAKTIKUM FISIKA

HUKUM OHM

 

ALAT BAHAN

  1. Catu daya / sumber tegangan 1 buah
  2. Rheostat tetap 1 buah
  3. Rheostat 1 buah
  4. Voltmeter
  5. Amperemeter 1 buah
  6. Kabel penghubung

 

 

LANGKAH KERJA

  1. Rangkailah alat-alat percobaan sepertimpada skema di atas
  2. Hidupkan catu daya dan geserlah rhestat sehingga amperemeter dan voltmeter menunjukkan nilai tertentu. Catatlah nilai yang ditunjukkan oleh amperemeter dan voltmeter
  3. geser kembali rheostat sehingga voltmeter dan amperemeter menunjukkan nilai yang berbada. Catatlah nilai yang ditunjukkan oleh amperemeter dan voltmeter
  4. Ulang langkah tersebut sampai 5 kali
  5. Catatlah hasil pengukuran yang kamu dapatkan dari hasil pengamatan
  6. Dari tabel tersebut buatlah grafik tegangan terhadap kuat arus

 

PERTANYAAN

  1. Buatlah suatu kesimpulan dari grafik yang kamu dapatkan
  2. hitunglah besar hambatan resistor dari grafik

 

TABEL PENGAMATAN

 

 

No V I V/I R
1 1 0,1 10 10
2 2 0,2 10 10
3 3 0,3 10 10
4 4 0,4 10 10
5 5 0,5 10 10

KESIMPULAN

 

 

 

 

Keterangan :

V = Tegangan

I =  Kuat arus

R = Hambatan

 

 

Besarnya hambatan , merupakan hasil bagi antara tegangan dengan kuat arus. Dari tabel diatas dapat disimpulkan bahwa kuat arus (I) dan tegangan (V) dan hambatan (R)S berbanding lurus.

 

David Arhie

Posted: December 12, 2010 in task :)

DAVID ARCHULETA

 

David James Archuleta was born on Miami , Florida on 28th of December 1990.Now he is eight-teen  years old .

Peopole ussualy call him David   Archuleta.

David Archuleta is a American singer . He have very great voice . Saverally people said that David Archuleta is a handsome boy. He has white-bright skin , bright-eyed , pointed-nose , and black hair. Not only his physical are great , but also his personality too. He is a friendly and easy going boy . at the fact , he has a a lot of friend . David is a active boy in his school , Murray High School . And He is a member of the Boy Scout of America . It make him  become an independent people.

Since 6 years old , he have had a talent warbles. His great voice and his handsome face makes a lot of  people enticed of him . At ten years old , he won the children’s division of the Utah Talent Competition leading to other television singing appearances. At twelve years old he became the Junior Vocal Champion . In 2007 , at sixteen years old , he became one of the youngest finalist on the 7th season of American Idol . He rose up trough the competition , and May 2008 , finished as the 7th season’s runner-up. In Augst 2008 , Archuleta realesed “crush”, the first single from his self-titled debut album.

 

 

a song for mama *nggerus

Posted: December 12, 2010 in Uncategorized

A Song For Mama

Artist: Boyz II Men
You taught me everything
And everything you’ve given me
I always keep it inside
You’re the driving force in my life, yeah

There isn’t anything
Or anyone I can be
And it just wouldn’t feel right
If I didn’t have you by my side

You were there fo me to love and care for me
When skies were grey
Whenever I was down
You were always there to comfort me
And no one else can be what you have been to me
You’ll always be you always will be the girl
In my life for all times

( chorus )
Mama, mama you know I love you
Oh you know I love you
Mama, mama you’re the queen of my heart
Your love is like
Tears from the stars
Mama, I just want you to know
Lovin you is like food to my soul

You’re always down for me
Have always been around for me even when I was bad
You showed me right from my wrong
Yes you did

And you took up for me
When everyone was downing me
You always did understand
You gave me strength to go on

There was so many times
Looking back when I was so afraid
And then you come to me
And say to me I can face anything
And no one else can do
What you have done for me
You’ll always be
You will always be the girl in my life

 

english task :D

Posted: December 12, 2010 in Uncategorized
Tags:

TELEVISION MUST BE OFF DURING STUDY TIME

Watching television during study time can be bad for children. especially children who are still in school, in this case the Elementary student, Junior High School student, and Senior High School student. The student has a fundamental duty that is learning. Watching television during study time was not effective learning for students. some people put hours of learning areas of society that is starting at 19.00-21.00. when the hours of learning, children are still attending school are required to learn and not allowed to watch television during study time. there are several reasons to watch television during study time is not effective.

The first watch television during study time can result in students not concentrating properly because of his attention focused on the television. at the time of learning, konsenterasi should focus on lessons to be faster learners comprehend and understand the lessons.  The second, a variety show that aired on television can make students more interested in a variety show on television. This can be discouraged to learn. Because they are more interested in watching television than books which contain a lesson.  ThirD, watch television  make students feel relaxed and the learning delay. Time that should be used for the study are used for watching television and it could not complete an earlier study

Based on the arguments above, it can be concluded that at the time of study time television should be turned off. Because it can disturb the learning activities and other harm to students who turn on the television at the time of study time.

LAPORAN PRAKTIKUM FISIKA

LENSA CEMBUNG

  1. TUJUAN PERCOBAAN
    1. Mengamati pembentukan bayangan pada lensa
    2. Menentukan hubungan antara jarak benda (s), jarak bayangan (s’), dan jarak titk api lensa (f)

 

 

  1. B. ALAT
    1. Lensa cembung
    2. Lampu lilin (sebagai benda)
    3. Mistar
    4. Bangku optik

  1. DASAR TEORI

Pada peristiwa pembiasan oleh lensa berlaku persamaan

  1. PROSEDUR PERCOBAAN
    1. Arahkan lensa pada matahari atau lensa sehingga terbentuk bayangan titik (titik api)
    2. Ukurlah jarak bayangan sampai ke lensa (merupakan jarak titik api lensa dan diberi simbol (f)
    3. Susunlah layar, lensa, dan lampu dalam satu garis
    4. Geserlah lensa sedemikian rupa sehingga terbentuk bayangan tajam pada layar
    5. Ukurlah jarak lampu ke lensa (jarak benda = s), jarak lensa ke .layar (jarak bayangan = s’)
    6. Ulang percobaan di atas, minimal 5 kali dengan jarak yang berubauh-ubah
    7. Masukkan hasil pengamatan pada data pengamatan

  1. DATA PENGAMATAN
f 1/f s s’ 1/s 1/s’ 1/s + 1/s’ Sifat bayangan
50 mm 1/5 cm 6 cm 18,5 cm 1/6 cm 1/18,5 cm   Nyata, terbalik, diperbesar
50 mm 1/5 cm 7,7 cm 12 cm 1/7,7 cm 1/12 cm   Nyata, terbalik, diperkecil
50 mm 1/5 cm 13,5 cm 12 cm 1/13,5 cm 1/12 cm   Nyata, terbalik, sama besar
50 mm 1/5 cm 8,1 cm 15,2 cm 1/8,1 cm 1/15,2 cm   Nyata, terbalik, diperbesar

 

  1. KESIMPULAN PERCOBAAN
    1. Hasil rata-rata dari f adalah …